Saturday, October 19, 2013

Tips Membuat Burung Cucak Ijo Gacor

Burung Cucak Ijo 

Sudah ada beberapat artikel yang membahas tentang bagaimana tips cara merawat burung kicauan baik yang diperuntukkan hanya sekedar hobbymaupun yang memang sengaja dipelihara untuk perlombaan. Seperti pada artikel yang sebelum-sebelumnya dan juga tidak berbeda jauh dengan artikel yang disampaikan oleh para penggemar burung kicauan yang ikut menyampaikan tips yang asyik dan mantab mengenai tata cara bagaimana cara merawat dan membentuk burung cucak hijan dapat rajin berkicau dan gacor siap tampil dalam setiap pertandingan yang diadakan, dengan harapan bisa masuk dalam nominasi juara atau bahkan jadi juwara.

Di sini saya akan mencoba menyampaikan sedikit pendapat saya dan juga sebagaian saya ambil dari teman-teman yang sudah meng-share tentang bagaimana tips dan caranya merawat burung kicauan terutama yang akan dibahas disini adalah burung cucak hijau (cucak ijo) agar rajin berkicau (gacor).Pada dasarnaya apa yang akan saya sampaikan ini tidak beda jauh dengan penulis-penulis lainnya mengenai tata cara bagaimana merawat dan memproes Cucak Hijau agar rajin bunyi dan gacor.


  • Pertama diawalai dari cara pemilihan jenis kelamin burung karena biasanya yang rajin berkicau adalah yang jenis kelamin jantan, dan kebanyam para penghobi burung sudah tahu ciri-ciri bedanya antara burung jantan dan betina. 
  • Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray atau jika memungkinkan berilah cepuk agar burung lebih leluasa mandinya yaitu pada sekitar jam 7an atau tergantung situasi atau mungkin lebih siang sedikit jika kondisi lagi musim hujan. atau bisa juga sediakan cepuk untuk khusus mandi, dan jangan lupa jika sudah selesai mandi ambl cepuk kembali.
  • Bersihkan kandang setiap hari termasuk buang kotoran burung, ganti atau tambahkan makanan, seperti voer, pisang kepok, dll., ganti air minum dan usahakan berilah air minum burung dengan air yang sudah dimasak atau bisa juga dengan air kemasan atau air mineral.
  • Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam atau lebih jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama lagi apabila kondisi matahari tidak begitu cerah, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras, Sediakan makanan yang cukup seperti voer yang berkualitas, karena pada  kemasan terebut terdapat kandungan vitamin, protein dan zat lain yang dibutuhkan oleh burung.
  • Berilah makanan tambahan pada burung.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: