Wednesday, November 13, 2013

Tips memiliki Suara Burung Kenari Mengkristal

Memiliki kenari dengan suara yang bervolume keras dan mengkristal itu menjadi harapan dari banyak penghobi burung, burung yang mempunyai bermacam-macam warna ini sebenarnya kualitas suaranya sangat ditentukan oleh factor genetis atau keturunan, umur dan perawatannya. Untuk lebih jelasnya perhatikan di bawah ini.
  • Keturunan
Sebelum membeli burung kenari kita dapat memilih terlebih dahulu burung yang berasal dari keturunan dengan kualitas suara yang bagus dan berkualitas. Burung kenari dengan suara yang bagus dan berkualitaslah yang bisa memikat hati juri dan penonton pada saat dilombakan. 
  • Umur 
Umur kenari yang masih kurang dari satu tahun sangat mempengaruhi kualitas suaranya. Biasanya pada umur-umur dibawah satu tahun suaranya masih pecah, ngambang, belum bulat atau tebal apalagi mengkristal. Burung kenari yang dipersiapkan untuk lomba sebaiknya burung kenari yang berumur lebih dari satu tahun atau sudah pernah ganti bulu dewasa (mabung) minimal satu kali. Suara kenari dengan umur diatas satu tahun kebanyakan diyakini memiliki volume maksimal dan sudah matang dari segi mental serta siap untuk dilombakan.
  • Perawatan
Untuk merawat burung kenari harus memperhatikan dari segi makanan, vitamin dan kebersihannya. Makanan yang diberikan harus bergizi seperti biji-bijian, telur, sayuran, atau buah dengan teratur. Hal semacam ini dapat memperkuat daya tahan tubuh burung dan selalu sehat, sehingga dapat berkicau dengan maksimal. Vitamin juga perlu diberikan pada burung kenari agar burung dapat berkicau dengan maksimal. Untuk pemberian vitamin dapat diberikan suplemen gacor selama empat belas hari ini dimaksudkan agar burung dapat memaksimalkan kualitas suaranya sehingga dapat tembus, bening, merdu dan mengkristal. Pemberian vitamin ini yang jarang dilakukan oleh para penghobi burung pemula, padahal pemberian vitamin ini sangat diperlukan. Selain itu kebersihan burung dan kandang juga sangat perlu diperhatikan agar burung tampil sehat dan tampil lepas tanpa ada kotoran-kotoran, jamur atau partikel-partikel kecil yang mengganggu.
Tiga factor di atas jika kita dapat memperhatikan dan mempraktekan dengan baik, tidak akan sulit burung peliharaan dapat menjadi juara dengan suara yang tembus, dan mengkristal. 

Semoga artikel di atas tentang Suara Kenari Mengkristal dapat bermanfaat bagi penghobi burung Kenari. Baca juga artikel tentang Tips Mudah Membedakan Burung Kenari Jantan dan Betina dan Gratis Download MP3 Suara Master untuk Burung Kesayangan. Jika dari temen-temen berkenan dapat mengisi kolom komentar dibawah ini, kami mengharap kritik dan saran dari temen-temen semua. Terima kasih.

Sumber : Berbagai Sumber
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: