Saturday, September 26, 2015

Ciri-Ciri Murai Batu Medan Yang bagus

Untuk Mendapatkan suara Kicauan yang berkualitas tinggi menjadi Burung Murai Batu Medan super gacor,Murai Batu Medanharus melatih dirinya menirukan suara kicauan Murai Batu Dewasa.Karena jika tidak,maka Murai Batu muda tersebut tidak mengembangkan suaranya untuk berkicau Maksimal.
Bakalan Murai Batu / Anakan Murai Batu
Murai Batu Muda biasa disebut dengan Murai Batu Bakalan /Anakan Murai Batu.Jika Anda ingin menjadikan Murai Batu Bakalan yang pandai Berkicau,Pilihlah murai batu Bakalan.Karena Murai Batu Bakalan akan lebih mudah dilatih daripada Murai Batu yang sudah dewasa.Oleh karena itu ada ciri-ciri yang Harus Anda perhatikan dalam memilih Murai Batu Bakalan / Anakan Murai Batu.
Berikut beberapa hal  yang perlu diperhatikan dalam memilih Anakan Murai Batu :
  1. Berkelamin jantan. Tanda-tanda burung murai batu jantan bisa dilihat dari warna bulu hitam yang tegas mengkilap serta kontras dan mempunyai ekor yang lebih panjang dari pada burung murai batu betina.
  2. Wujud paruh. Baiknya tentukan wujud paruh yang berpangkal lebar, tidak tipis, besar serta panjang. Paruh sisi bawah mesti lurus. Jangan menentukan bahan yang mempunyai paruh bengkok.
  3. Kepala kotak, mata bulat besar serta melotot. Ciri ini mengisyaratkan murai batu memiliki mental tempur yang baik.
  4. Postur badan. Pastikan bahan berpostur tengah dengan panjang leher, badan serta ekor dan kaki yang cocok. Jangan menentukan bahan yang berleher serta berbadan pendek.
  5. Sayap mengepit rapat serta kaki mencengkram kuat. Ciri ini mengisyaratkan bahan tersebut sehat. Warna kaki tidak punya pengaruh pada mental burung.
  6. Lincah serta bernafsu makan besar. Ciri ini adalah tanda-tanda bahan yang bermental baik.
  7. Panjang ekor yang cocok dengan postur badan.Pastikan wujud ekor yang sedikit lentur.
  8. Leher panjang padat berisi. Mencirikan burung ini dapat mengeluarkan power nada dengan optimal.
Ciri-Ciri Suaranya/Ketrekan
Ketrekan artinya suara dari Murai Yang selalu diperdengarkan saat sesuatu yang dianggap mencurigakan.Juga bila ada seseorang yang mendekati sangkarnya maka ia akan bereaksi melompat-lompat ke jeruji sangkarnya.
Dan biasanya besar suara ketrekan menjadi pedoman dalam penilaian kualitas bakalan Murai Batu.Jika usia Murai Batu Tersebut sudah dewasa biasanya dapat bersuara dengan keras dan suaranya dapat Bersambung.Hal ini yang membedakan Murai Batu tersebut memiliki kualitas suara yang baik.
Demikianlah Ciri-Ciri yang Harus diperhatikan.Semoga Ini sedikit Bisa Membantu Anda bagi yang Berminat ataupun sudah memiliki Murai Batu.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: