Saturday, July 28, 2012

Cara Memberi Makan Anakan Burung Lovebird

Anakan Lovebird


Cara ini adalah memiliki tujuan agar momongan anda lebih jinak kepada si empunya dan juga si induk lekas bertelor lagi. Namun sayangnya dengan cara mengambil anakan burung, terkadang si induk malah streess dan tidak mau mengeram selama beberapa kali masa bertelor. Namun cara yang kami terapkan ini cukup efektif untuk menjinakkan anakan burung lovebird.

Berikut ini adalah cara memberi makan anakan burung lovebird ala chen chen :
  • Pakan untuk anak lovebird bisa memakai bubur bayi instant yang banyak dijual di toko sekitar anda misalnya adalah Milna. Bubur bayi dicampur dengan air hangat, jangan terlalu panas dan jangan dingin, (hangat-hangat kuku ).
  • Pada awalnya campuran yang diberikan dalam bentuk yang tidak terlalu kental, semakin tambah umur anak lovebird, tingkat kekentalan makanan semakin bertambah pula.
  • Alat yang digunakan bisa memakai jarum suntik atau bubur dimasukkan plastik trus dilubangin pada salah satu ujung plastik tersebut lalu ditekan bila ingin menyuapi anakannya.
  • Pemberian pakan dilakukan minimal tiap 4jam sekali, secara teratur. Anda dapat menggunakan jadwal anda sendiri, sebagai contoh jadwal pemberian makan: 06:00, 10:00, 14:00, 18:00, 23:00.
  • Setelah anak lovebird sekitar usia empat minggu, Anda bisa memberi mereka makanan di tempat makan untuk melatih makan pada anak lovebird. Makanan yang diberikan dapat berupa potongan-potongan kecil buah-buahan atau sayuran, telur rebus, pelet yang dicampur air hangat.
  • Pada usia  6 minggu, anak lovebird akan mulai tertarik untuk terbang daripada makan apa yang Anda berikan. Mereka akan makan dan minum sendiri lebih banyak. Pada usia itu anak lovebird siap untuk di sapih.

1 komentar :

Murai Batu Black Tail said...

Cari burung dijual, kenari, murai batu, lovebird, dan hewan peliharaan lainya kunjungi teleponsemarang.com
SUBMIT IKLAN Gratis list lapak anda juga tersusun rapi.

Post a Comment

Text Widget