Monday, July 30, 2012

Mengapa burung berkicau dipagi hari ?

burung berkicau
Sekelompok ilmuwan melakukan penelitian terhadap burung-burung yang hidup di Philadelphia untuk pengembangan khasanah pengetahuan di perguruan tinggi Amerika. Penelitian tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan penting, diantaranya kesalahan pandangan manusia yang menganggap bahwa berkicaunya burung dipagi hari adalah untuk menghibur manusia.

Sesungguhnya kombinasi kicauan burung yang indah di pagi hari ketika musim kawin merupakan upaya burung jantan untuk menarik perhatian burung betina. Kicauan burung jantan menjadi luar biasa selama musim kawin. Hal ini ditunjukkan oleh peneliti burung ketika meneliti kebiasaan mereka dalam berkicau. Satu burung dapat berkicau lebih banyak dari 2300 macam dalam sehari. Mereka tidak berhenti ketika pembuatan sarangmya telah sempurna.

Para peneliti menyebutkan bahwa 90% burung-burung berkicau membatasi perkawinannya hanya dengan satu pasangan saja, tetapi sebagian yang lain memiliki pasangan yang banyaj yang mana satu burung jantan akan mengawini betina lebih dari dua.

Sumber: majalah American College Magazine
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: