Wednesday, July 18, 2012

Bisnis Sampingan Karyawan Dengan Beternak Burung Lovebird

Bisnis Sampingan Karyawan

Bisnis sampingan karyawan yang cukup menguntungkan adalah sebuah bisnis yang tidak membutuhkan banyak waktu namun dengan potensi yang cukup besar. Siapa yang tidak mau dengan model bisnis seperti itu? Tentu saja semua orang mau karena meskipun waktu yang kita punyai cukup sedikit masih bisa menghasilkan. Terutama bagi para karyawan yang waktunya telah banyak dihabiskan untuk bekerja di kantor atau pabrik. Sehingga harus dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin agar dapat menegmbangkan bisnis sampingan karyawan.

Salah satu yang patut dicoba adalah dengan beternak burung lovebird. Mungkin ada beberapa di antara Anda yang sudah tahu tentang burung lovebird ini. Burung lovebird adalah burung dengan ukuran yang cukup mungil dan bentuknya lebih mirip dengan burung parkit karena paruhnya yang agak bengkok. Anda bisa memulai bisnis sampingan karyawan dengan beternak burung lovebird dengan beberapa pertimbangan.

Bisnis sampingan karyawan dengan beternak burung lovebird
  • Pertama adalah karena burung lovebird saat ini sedang naik popularitasnya dan banyak diburu oleh para pecinta burung. Sehingga pangsa pasarnya masih terbuka lebar. 
  • Kedua, dari bisnis sampingan karyawan dengan beternak burung lovebird ini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar karena nilai jualnya yang tinggi. Mulai dari anakan hingga indukan yang sudah siap bertelur, burung lovebird memiliki nilai ekonomis yang tinggi.
  • Ketiga adalah faktor kemudahan cara perawatan burung lovebird sehingga tidak banyak memakan waktu Anda dan bisa dijadikan alternatif bisnis sampingan karyawan. Misalnya dalam hal tempat penangkaran burung lovebird yang tidak membutuhkan tempat terlalu besar. Cukup dengan sangkar burung standart yang berukuran sekitar 50x50x70 cm dengan tambahan kotak kayu sebagai sangkar untuk bertelur. Sangkar kayu tersebut cukup dengan ukuran 20x20x20 karena ukuran burung lovebird yang juga terbilang mungil.
  • Selain itu untuk pakan juga cukup murah, sehingga bisnis sampingan karyawan dengan beternak burung lovebird ini juga tidak membutuhkan biaya yang cukup besar. Anda bisa memberinya seperti kangkung dan sawi untuk makanan sehari-hari. Kedua jenis sayuran tersebut tentu sangat mudah untuk di dapat dan harganya pun juga tergolong murah. Untuk membersihkan kandang juga bisa Anda lakukan di sela-sela aktifitas dan tidak memakan banyak waktu. Karena itu bisnis sampingan karyawan dengan membuat penangkaran burung lovebird patut untuk Anda pertimbangkan.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: