Tuesday, October 9, 2012

Cara Memperbanyak Kroto

Cara Memperanyak Kroto


cara memperbanyak kroto sebenarnya sangatlah mudah, untuk pengusaha kroto yang telah memulai berternak kroto dapat menggunakan cara ini untuk memaksimalkan atau memperbanyak jumlah kroto agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. disini saya tidak akan membahas cara berternak kroto, akan tetapi yang saya bahas adalah cara memperbanyak jumlah kroto yang telah di ternak. cara memperbanyak kroto yang telah di ternak perlu memperhatikan media yang digunakan untuk berternak kroto. di bawah ini adalah langkah – langkah cara memperbanyak kroto :

1. memperbanyak koloni semut rangrang

sebelum memperbanyak jumplah kroto yang di hasilkan, langkah yang perlu dilakukan adalah memperbanyak jumlah koloni semut rangrang yang sudah ada. selain nanti untuk memperbanyak jumlah kroto, langkah ini di maksudkan juga untuk regenerasi semut rangrang,agar tidak terjadi kepunahan semut rangrang yang kita ternak. memperbanyak koloni semut rangrang dapat dilakukan dengan pemberian makan yang lebih banyak ( tidak berlebihan ) dan menunda hasil panen kroto.

2.pembuatan koloni baru

pembuatan koloni baru ini dengan sendirinya akan dilakukan oleh semut rangrang karena jumlah semut rangrang yang ada mulai tidak muat menempati rumah semut rangrang yang digunakan untuk berternak semut rangrang. selain itu juga semut rangrang yang baru biasanya mulai membuat koloninya sendiri saat telur kroto dari ratu koloni yang sudah ada mulai berkurang. pada saat ini kita harus menyiapkan rumah koloni yang baru.

3. pembuatan rumah koloni yang baru

pembuatan rumah koloni yang baru bisa disesuaikan dengan rumah koloni yang lama,karena koloni semut rangrang yang baru terbiasa dengan bentuk rumah koloni semut rangrang yang lama. usahakan rumah koloni semut rangrang yang baru berjauhan dengan rumah koloni semut rangrang yang lama. karena saat bertemu lain koloni, semut rangrang akan saling bertengkar sampai mati dan ini akan merugikan anda sendiri jika sampai terjadi. usahakan juga jimplah makanannya selalu di lebihkan, karena jumlah krot yang di hasilkan akan semakin banyak dan semut rangrang tidak begitu agresif. semakin banyak koloni yang ada, otomatis jumlah kroto yang dihasilkan bertambah banyak.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: